Senin, 02 Juli 2012

Cara Install dan Konfigurasi Conky Lua Di Ubuntu

Alhamdulillah pada hari ini saya masih diberi kesempatan lagi untuk berbagi kembali pada teman-teman. Pada posting kali ini saya akan share Cara Install dan Konfigurasi Conky Lua di Ubuntu Setelah pada posting sebelumnya saya share Cara Install Cairo Dock 3.0 Di Ubuntu 12.04 LTS.
Conky merupakan salah satu program yang berjalan di linux untuk menampilkan informasi di desktop kita. Conky juga bisa menambah keindahan desktop kita. Terdapat banyak tema conky salah satunya yang saya suka adalah conky lua. Berikut conky lua yang saya pakai di ubuntuku.



Berikut cara install dan konfigurasinya

  • Install Conky

  • $ sudo apt-get install conky-all

  • Download conky lua DISINI

  • Ekstract file hasil download

  • Disitu akan ada folder conky lua yang berisi 6 conky lua seperti berikut :



  • Pilih satu satu tema conky yang anda ingin. Disini saya memilih Conky ubuntu-lua.

  • Extract conky yang anda pilih

  • Rename file conkryc menjadi .conkryc kemudian copy ke directory home.

  • Kemudian buat folder bernama .conky di directory home

  • Copy file clock_rings.lua dan new-ubuntu-logo.png ke folder .conky yang berada di directory home yang anda buat tadi

  • Kemudian buka file .conkryc. Cari kata lua_load ~/.lua/scripts/clock_rings.lua ubah menjadi lua_load ~/.conky/clock_rings.lua


Kemudian jalankan conky dengan mengetikkan conky di terminal. Setelah itu lihat hasilnya. jika anda berhasil maka hasilnya akan seperti gambar diatas.

Untuk lebih mudahnya silahkan anda ikuti video tutorialnya DISINI
Sekian dulu jika ada kesalahan mohon kritik dan sarannya. Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Blogger Pinguin is proudly powered by blogger.com | Design by Rumah Open Source Published by Linux Indonesia