Kamis, 05 Juli 2012

Cara Merubah Tema MDM (Mint Display Manager)

Setelah pada posting sebelumnya saya share Cara Install MDM (Mint Display Manager) Pada Ubuntu 12.04 LTS, pada posting kali ini saya akan memenuhi janji saya pada posting sebelumnya yaitu merubah tema MDM (Mint Display Manager). Ini yang saya suka dari MDM (Mint Display Manager). Temanya bisa di ubah-ubah. Jadi kalau kita sudah bosan. Kita tinggal mengubah dengan tema yang baru. Okey langsung saja berikut langkah-langkah Merubah Tema MDM (Mint Display Manager) . Chekidooott …!!!


  • Download temanya terlebih dahulu DISINI

  • Ekstract tema yang telah di download

  • Edit file yang bernama GdmGreeterTheme.desktop dengan menggunakan text editor nano


  • nano GdmGreeterTheme.desktop



    Ubah Menjadi Seperti Gambar Berikut




  • Kemudian rename GdmGreeterTheme.desktop menjadi MdmGreeterTheme.desktop. Jalankan perintah berikut untuk merenamnya!!


  • mv GdmGreeterTheme.desktop MdmGreeterTheme.desktop

  • Setelah itu copy ke directory /usr/share/mdm/themes/ jalankan perintah berikut untuk mengcopinya!!


  • $ sudo cp -R well /usr/share/mdm/themes/

    “Ubah well sesuai dengan nama folder yang akan anda copy”

  • setelah dicopy, ubah hak aksesnya


  • $ sudo chmod -R 777 /usr/share/mdm/themes/well

    Setelah itu restart komputer anda untuk melihat hasilnya. Untuk mempermudah anda mengikuti tutorialnya ini, saya sudah buatkan video tutorialnya. Silahkan tonton via youtube DISINI


0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Blogger Pinguin is proudly powered by blogger.com | Design by Rumah Open Source Published by Linux Indonesia